Inilah 14 Tanda Kanker Yang Sering Diabaikan Orang, Baca dan Share Ya Agar Banyak yang Waspada


Kanker yaitu penyakit akibat perkembangan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker itu bisa menyebar kebagian tubuh yang lain, sehingga bisa mengakibatkan kematian. Tetapi yang terjadi pada kebanyakan orang yaitu tak mengerti gejala – gejala kanker itu, walau sebenarnya bila kita ketahui lebih awal tidak akan fatal.

Dilansir dari womansday, Minggu (14/8/2016), berikut adalah 14 tanda yang dapat adalah gejala kanker, yang seringkali kita abaikan :

1. Mulas 

Mulas yang terus-menerus atau sakit dibagian dada agak ke bawah setelah makan, dapat berarti adalah ada gejala kanker esofagus. Lebih baik bila Anda merasakannya, kunjungi dokter Anda untuk lakukan tes skrining.

2. Perubahan puting susu 

Salah satu perubahan yang umum yang sering diakui oleh wanita sebelum didiagnosis menderita kanker p4yud4r4, yaitu puting susu yang mulai terlihat rata, masuk, atau menghadap ke samping.

3. Kesulitan kencing 

Pada pria, tanda awal yang paling umum dari kanker prostat yaitu perasaan susah untuk keluarkan urin, walau sebenarnya Anda telah menginginkan kencing. Diluar itu, banyak pria juga melaporkan mempunyai saat yang susah untuk memberhentikan aliran urin.

4. M3nstru4si yang sakit 

Beberapa wanita yang melaporkan alami menstruasi yang berat atau sakit. hal semacam ini dapat jadi sinyal dari tanda-tanda endometrium atau kanker uterus.

5. Nyeri p4yud4r4 

Pada wanita, payudara yang tampak merah, keunguan dan merasa panas, bengkak, atau iritasi dapat jadi gejala kanker peradangan p4yud4r4.

6. Masalah menelan 

[]).push({}); 

Susah menelan pada umumnya diasosiasikan dengan esofagus atau kanker leher, tetapi dapat juga jadi sinyal pertama dari kanker paru-paru. Diluar itu, nada serak atau terasa ada suatu hal yang menekan tenggorokan dapat juga jadi tanda awal kanker tiroid.

7. Pembengkakan buah zakar 

Benjolan yang menghadap pada kanker buah zakar, umumnya hampir tidak selamanya menyakitkan. Diluar itu, begitu umum buah zakar membesar atau membengkak tanpa ada benjolan tertentu sebagai tandanya.

8. Sakit perut 

Sakit perut yang terus menerus dapat jadi tanda tumor hati atau kanker colorecteral, yakni kanker yang berkembang dari sel-sel usus besar.

9. Berat badan turun tanpa alasan yang jelas 

Bila berat badan Anda turun padahal tak lakukan perubahan dalam diet atau latihan, hal semacam ini dapat jadi tanda kanker usus besar atau permasalahan kanker pencernaan yang lain.

10. Sulit bernapas 

Satu diantara tanda pertama kanker paru-paru yang diingat oleh beberapa pasien yang mengidapnya yaitu kesusahan mengambil napas. Tetapi kanker tiroid juga bisa menyebabkannya.

11. Masalah usus 

Sembelit, diare, serta perubahan pada organ pembuangan, dapat jadi sinyal ada kanker. Kuncinya, bila hal itu tidak kunjung hilang atau reda selama lebih dari beberapa hari tanpa ada penyebab yang pasti, mungkin dapat adalah tanda kanker.




12. Masalah 3r3ksi 

Waktu kanker prostat berkembang, tanda umum yang lain adalah pria jadi susah untuk mempertahankan 3r3ksinya.

13. Demam 

Temperatur tubuh yang secara terus-menerus tinggi dapat jadi tanda leukimia, yang mengakibatkan tulang menyempit untuk menghasilkan sel-sel darah putih yang abnormal serta melemahkan kekuatan tubuh untuk melawan infeksi.

14. Kuku 

Kuku yang kecoklatan atau memiliki garis hitam atau titik dibawah kuku, bisa jadi tanda kanker kulit, sedangkan ujung kuku yang melengkung juga dapat menjadi tanda kanker paru-paru. Kuku yang pucat dapat juga jadi tanda kalau hati tidak berfungsi dengan baik.

0 Response to "Inilah 14 Tanda Kanker Yang Sering Diabaikan Orang, Baca dan Share Ya Agar Banyak yang Waspada"

Posting Komentar

close