Berikut Perjalanan Larissa Chou, Menantu Arifin Ilham, Yang MenJadi Mualaf. Ditentang Keluarga Hingga Belajar Sholat dari YouTube

Arifin Ilham, dai muda kondang nasional, Sabtu, 6 Agustus 2016 menikahkah putranya yang bernama Muhammad Alvin Faiz. Yaitu Larissa Chou sebagai menantu Arifin Ilham. Siapa Larissa Chou?

Larissa yaitu seorang mualaf keturunan Tionghoa yang selama ini di kenal aktif di media sosial.

Ditentang keluarga jadi muslimah

Nama lengkapnya Larissa Chou, wanita kelahiran Cirebon, 23 April 1996 silam ini. Ia memang masih termasuk muda, namun ia memiliki pendirian yang kuat melebihi orang seusianya. Apa yang ia yakini benar akan diperjuangkan sekuat tenaga walau tantangan datang dari sekelilingnya, tak membuatnya mundur atau mengalah. Apalagi bicara masalah iman yang diyakininya.

Sebagai seorang mualaf yang kebetulan beretnis Tionghoa, jelas Larissa memperoleh tentangan dari keluarganya. Pasalnya, tidak satupun dari mereka yang Muslim. Keributan tak bisa dielakkan waktu mereka mengetahui Larissa masuk Islam. Ia juga dihujat oleh sebagian temannya, bahkan juga pria-pria Tionghoa non Muslim yang jatuh hati padanya, langsung berpaling.

Namun ia tak perduli. Ia berjuang menjaga Iman kepada Allah, membagikan pengalamannya itu di ask. fm agar non muslim membaca serta terbuka pikirannya dengan Islam. Dan hebatnya lagi, cuma berselang seminggu setelah mengatakan syahadat, ia langsung berijab Syar’i tanpa ada peduli non Muslim bicara apa. Ia yakin berhijab itu baik serta salah satu langkah dalam Islam untuk melindungi kehormatan wanita.

Pencarian terhadap Islam

Pertemuannya dengan Islam, berawal waktu Larissa merasa sangat jauh dari kebeneran mengenai tuhan. Dalam usaha pencariannya ia memplajari agama Budha dan Kristen, mengikuti bermacam kegiatan kagaaman, tetapi belum dapat menjawab segala pertanyaanya selama ini.

Di dalam kebimbangannya karena belum juga menemukan kebenaran dari dua agama yang dipelajari sebelumnya, Larissa berusaha untuk mempelajari agama Islam, saat pertama kali pelajari Islam, ia juga merasa asing. Namun itu justru membuatnya semakin tertarik pelajarinya, bagaimana pandangan Islam mengenai Tuhan, bagaimana cara ibadahnya, serta bagaimana kitab sucinya.
Larissa lalu membandingkan dengan dua agama lain yang sudah dipelajari sebelumnya. Itu ia lakukan untuk mencari sebuah kebenaran. Ia akhirnya mendapati Islam dan ajarannya ternyata masuk akal. Islam yaitu jawaban selama ini ia cari serta setiap ketentuan dalam Islam yaitu untuk membawa manusia menjadi pribadi yang lebih baik. Sebelumnya mengenal Islam ia sempat memikirkan Islam adalah agama yang berlebihan, banyak yang diharamkan dalam agama ini.

Belajar shalat dari YouTube

Ada pengalaman unik yang ia rasakan pertama kalinya belajar sholat, karena keluarganya tidak ada satupun yang beragama Islam, Larisa terpaksa mempelajari tata cara shalat dari YouTube dan mempraktikkannya secara sembunyi-sembunyi. Pembantu, satu-satunya yang Islam di rumahnya malah enggan menjelaskan Islam saat ia mencoba bertanya, karena takut dimarahi oleh keluarganya.

Lantaran ia yakin dengan pilihannya, maka ia juga mulai meyakinkan keluarganya dan berusaha bertanggungjawab dengan pilihan hidupnya. Melihat keyakinannya yang kuat, keluarganya mulai membuka hati.

Baca Juga : Kisah Mantan Anggota Girlband Korea Yang Menjadi Mualaf dan Berhijab

Perubahan hidup setelah jadi muslimah

Larissa merasakan perubahan dalam kehidupan setelah memeluk Islam. Ia merasa lebih sabar dan tahu makna hidup. Hidup ini bukan sekedar mengejar duniawi semata karena ada yang lebih utama yang harus dicapai yaitu kehidupan akhirat.

Menjadi Muslimah yang taat memang berat namun wanita yang sudah terlahir Islam harusnya malu oleh Mualaf seperti dirinya yang segera menutup aurat tanpa protes, serta ikhlas meninggalkan popularitas sampai dihujat untuk mencari ridho Allah.

0 Response to "Berikut Perjalanan Larissa Chou, Menantu Arifin Ilham, Yang MenJadi Mualaf. Ditentang Keluarga Hingga Belajar Sholat dari YouTube "

Posting Komentar

close