6 Makanan yang Tak Baik Dikonsumsi Saat Perut Sedang Kosong

Saat perut sedang kosong dan terasa lapar, kadang kita tak peduli apa jenis makanan yang ada dan langsung melahap hingga habis. Padahal beberapa jenis makanan ternyata dapat berakibat buruk jika disantap saat lambung belum terisi makanan lain. Hasilnya asam lambung malah naik atau Anda terkena diare.

Apa saja jenis makanan yang tak baik dikonsumsi saat perut sedang kosong tersebut? berikut ini beberapa diantaranya:

Makanan berkadar gula tinggi

Jenis makanan dengan kadar gula tinggi yang disantap saat kondisi perut kosong hanya akan membuat tubuh memproduksi insulin secara mendadak dengan jumlah tinggi. Ini tak baik untuk kesehatan Anda, dan bisa memicu diabetes serta melonjaknya kadar gula.

Pedas

Makanan pedas yang masuk dalam lambung kosong memicu reaksi asam lambung, dan hanya membuat Anda sakit perut atau bahkan mual dan muntah.

Tomat

Sebenarnya tomat adalah jenis buah yang sehat jika Anda konsumsi dalam kondisi perut yang sudah terisi sebelumnya. Jika tidak maka ia akan membuat perut Anda menghasilkan asam lebih banyak dan menyebabkan sakit perut.

Buah pisang

Buah pisang baiknya dimakan saat perut sudah diisi dengan makanan. Jika perut kosong maka kadar magnesium yang bereaksi dengan kalsium akan membuat reaksi kurang baik untuk kesehatan.

Ubi jalar

Makan ubi jalar saja saat perut kosong juga memicu sakit perut, perut kembung dan Anda akan banyak mengeluarkan udara alias kentut. Zat tanin dan pektin di dalamnya yang merangsang kondisi kesehatan tersebut terjadi.

Soda


Minuman bersoda pun tidak dianjurkan bagi Anda jika perut sedang kosong, sebab asam lambung masih dalam kadar tinggi di perut Anda.

Selain itu, tentu saja Anda tak dianjurkan minum minuman beralkohol dan minum yogurt saat perut lagi belum terisi makanan lain.

0 Response to "6 Makanan yang Tak Baik Dikonsumsi Saat Perut Sedang Kosong"

Posting Komentar

close