Yuk Bersihkan Usus Dari Timbunan Kotoran dengan Cara Mudah Ini


Usus adalah organ pencernaan yang hampir setiap hari harus bekerja tanpa henti, dilewati oleh aneka makanan dan minuman kemudian menyerap nutrisi yang dibutuhkan, lalu membuang sisanya yang tak terpakai. Sisa makanan tersebut tidak seluruhnya bisa keluar sebagai kotoran, sebab ada yang masih tersangkut dan menempel di dinding usus hingga waktu yang lama.

Sisa makanan inilah yang berpotensi menjadi penyakit dan memicu kanker usus. Karena itu Anda harus menjaga kesehatan usus dengan baik agar tidak mengidap penyakit. Bagaimana caranya, care2.com melansirnya seperti berikut ini:

Porsi kecil makanan

Mengonsumsi makanan langsung dalam porsi besar dapat membuat usus bekerja lebih keras. Lebih baik makanlah dengan porsi kecil namun sering untuk mengoptimalkan kinerjanya, tanpa membuat usus sakit. Jangan lupa minum air dengan porsi yang dianjurkan untuk membantu pencernaan.

Makanan segar

Makanan terbaik adalah makanan segar, fresh tanpa bahan pengawet dan diolah di pabrik. Semakin segar maka semakin baik untuk pencernaan Anda, karena nutrisinya pun lebih lengkap dan utuh. Selain itu bahan kimia akan membuat usus dan organ hati bekerja keras mencernanya.

Bakteri probiotik

Makanan dan minuman yang mengandung bakteri probiotik baik untuk kesehatan usus karena ia membantu menambah jumlah bakteri baik dan melawan bakteri jahat.

Sedikit gula

Makin sedikit gula yang Anda konsumsi, akan makin baik untuk usus dan kesehatan. Bakteri jahat suka dengan makanan bergula. Gula membuat produksi asam lambung meningkat, juga empedu bekerja lebih keras.

Istirahat cukup

Waktu istirahat yang cukup juga baik untuk usus dan organ lainnya. Saat Anda tidur, maka produksi hormon, enzim dan lainnya akan optimal. Kinerja usus pun akan jadi lebih baik saat Anda memberi waktu istirahat yang cukup bagi tubuh.


0 Response to "Yuk Bersihkan Usus Dari Timbunan Kotoran dengan Cara Mudah Ini"

Posting Komentar

close