Sebaiknya Hindari Lakukan Ini Sebelum Tidur Malam Hari

Ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan sebelum Anda tidur malam hari, sebab dapat memberi pengaruh buruk bagi kesehatan. Bagaimanapun tempat tidur seharusnya menjadi tempat nyaman yang digunakan hanya untuk beristirahat tanpa memikirkan rutinitas lain yang bikin stres.

Hal apa saja ya yang sebaiknya tak dilakukan saat malam menjelang tidur di kamar pribadi masing-masing, berikut ini penjelasannya seperti dilansir laman Women’s Health:

Nonton hingga tertidur

Ini hal yang cukup sering dilakukan orang jelang tidur, dan ternyata kurang baik bagi kesehatan. Menurut seorang ahli bernama W. Christopher Winter, M.D, adanya cahaya televisi yang masih menyala akan merangsang otak untuk menghambat produksi hormon melatonin. Padahal hormon itu berpengaruh pada kualitas tidur yang baik dan nyenyak.

Jadi bila Anda sering melakukan hal tersebut, tidur sambil menonton televisi, maka kualitas tidur Anda akan kurang sehat, menjadi gelisah dan sering terbangun pada malam hari.

Buka media sosial

Membuka berbagai media sosial milik Anda juga baiknya tak dilakukan. Alat komunikasi seperti ponsel pun mengeluarkan cahaya yang ternyata pengaruhnya akan mirip seperti bila Anda menonton televisi hingga tertidur. Otak sulit untuk beristirahat bila ia Anda paksa untuk terus bekerja membaca kabar berita di medsos.

Ngemil

Makan camilan di malam hari jelang tidur bukan hal yang disarankan. Apalagi jika dilakukan di atas tempat tidur. Hal itu akan merangsang hewan kecil seperti lalat, semut, kecoak dan kutu tungau untuk makan serpihan yang jatuh. Bayangkan jika hewan kecil tersebut masuk ke dalam telinga saat Anda tidur.

Bekerja

Tinggalkan pekerjaan saat Anda sudah ada di atas tempat tidur, sebab risikonya Anda tak hanya sulit tidur namun juga bisa mengalami insomnia.

Satu lagi, sebaiknya hindari membawa hewan peliharaan untuk tidur bersama di kamar sebab mereka bisa mengganggu tidur Anda saat malam hari. Semoga bermanfaat.

SUMBER : http://sidomi.com/

0 Response to "Sebaiknya Hindari Lakukan Ini Sebelum Tidur Malam Hari"

Posting Komentar

close