Wooow! Ada Toilet Berlapis Emas di Thailand !! Cekidot

Bagi pengunjung yang baru pertama kali menginjakkan kaki di kuil Wat Rong Khun, semuanya mengira bangunan indah berlapis emas disana merupakan tempat untuk beribadah. Siap-siap saja terkejut karena bangunan emas tersebut bukanlah kuil, melainkan toilet!

Wat Rong Khun atau yang lebih dikenal dengan sebutan White Temple adalah kuil paling ikonik yang mewakili kepercayaan umat Budha di Thailand. Rumah ibadah yang berada di kota Chiang Rai itu memang paling dikenal keindahannya sehingga menjadi magnet bagi para turis mancanegara.

Setelah puas dengan keindahan arsitektur di Wat Rong Khun, pengunjung akan makin terpukau dengan salah satu bangunan toilet nyentrik ini. Betapa tidak, hampir semua desain eksteriornya dibalut dengan warna emas yang elegan. Sedangkan bentuk arsitekturnya serupa dengan kuil utamanya penuh dengan ornamen yang khas.

Tak ayal jika bangunan toilet yang dinamakan Golden Toilet ini dianggap sebagai toilet paling keren yang ada di Thaland, bahkan mungkin juga di dunia.

Pewarnaan emas yang tak lazim pada toilet ini tentu bukan tanpa alasan, atau tak sekedar untuk membuat sensasi semata. Dalam kepercayaan agama Budha, warna emas melambangkan kondisi manusia yang hanya terfokus kepada harta dan kekayaan.

Oleh karenanya, Golden Toilet karya arsitek ternama Chalermchai Kositpipat, sengaja diberi warna emas agar membuat manusia lebih fokus kepada pikirannya, dan melupakan sejenak hal duniawi.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi White Temple dan Golden Toilet, tidak usah khawatir soal biaya masuk, karena pengelola destinasi wisata ini tidak memungut biaya bagi pengunjung.

sumber : http://berita.satujam.com/

0 Response to "Wooow! Ada Toilet Berlapis Emas di Thailand !! Cekidot"

Posting Komentar

close